Saya Belum Sempurna dan Tidak Pantas Memotivasi Orang Lain.

10.07


Assalamu'alaikum.

(Don't forget to leave a comment Dreamers & Achievers!)
             Terkadang saya merasa malu, merasa saya itu tidak sempurna, saya merasa kurang dari orang lain. Mungkin setiap orang pernah merasakannya. Tetapi saya senang memotivasi orang lain, walaupun tidak mudah untuk melakukannya, setidaknya saya bisa membantu beban pikiran orang lain. Pada suatu saat saya pernah bertemu seseorang yang berkata "Saya belum sempurna, saya tidak pantas menasehati dan memotivasi orang lain, diri saya juga belum bisa menjadi contoh yang baik untuk orang lain." Jika kita memiliki pandangan seperti itu, kapan kita akan menasehati orang lain? Sampai kita menjadi sempurna? Berapa tahun lagikah sampai kita menjadi sempurna? Itulah yang mungkin dapat dipertimbangkan terlebih dahulu :).
             Menurut saya penyebab hilangnya rasa percaya diri untuk memotivasi orang lain adalah rasa takut menyakiti orang lain, takut dikatakan sombong, takut dikatakan omong kosong, takut...,takut...,takut..., dan rasa takutlah yang selalu menghalangi kita. Saya pernah mengobrol dengan seseorang, dia mengatakan "Don't worry about what people think of you, worry about God knows of you(your actions & intentions) :]" artinya, kita tidak perlu takut akan apa pendapat orang lain terhadap diri kita, jadikanlah kritikan itu sebagai bahan motivasi yang membuat diri kita lebih baik lagi, jangan dijadikan sebagai batu kerikil yang dapat membuat terluka dan mungkin membuat diri kita tidak ingin berjalan lagi. Terkadang kita tidak pernah memikirkan bagaiman tindakan kita kepada Allah SWT, kita lebih fokus untuk tampil sebagai yang terbaik di depan orang lain, sekali saja orang lain menjelek-jelekkan diri kita, kita langsung merasa seperti jatuh dari langit saat kita mencoba untuk belajar terbang dengan sempurna.
             Jadi apakah mulai sekarang dreamers & achievers akan menjadi seseorang yang lebih berani dalam mengatakan kebenaran? Tetapi kita juga harus pintar-pintar melihat situasi dan mengetahui dengan cara apakah kita harus menyampaikan sebuah motivasi atau nasihat kepada orang lain. Dreamers & Achievers, ingat, jangan sampai ketakutan membuat diri kita mundur, terjatuh, kita harus menaklukan rasa takut, jangan sampai rasa takut menaklukan kita. leave a comment :)

[Opini Saya]  

sumber gambar : http://static.tumblr.com/3afsdwf/s74m2bw9t/just_to_be_perfect_tumblr.png

You Might Also Like

0 komentar

9GAG

9GAG